Wisata Jakarta - Petak Sembilan

Destinasi Wisata Jakarta yang Murah dan Antimainstream

Advertisements

[et_pb_section bb_built=”1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.4.1″]

Sebagai kota metropolitan Jakarta selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun mancanegara. Tidak mengherankan bila setiap harinya wisata Jakarta selalu dipadati wisatawan. Bagi yang sudah sering wira wiri ke Jakarta, tentunya merasa bosan akan wisata yang itu-itu saja. Bagi kamu yang merasa bosan akan lokasi wisata seperti ini, tidak ada salahnya mencari pemandangan baru dengan mencari lokasi antimainstream untuk berwisata. Ada beberapa opsi lokasi antimainstream dengan keunikan tersendiri dan memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda.

Wisata Antimainstream Jakarta

1. Petak sembilan

Petak sembilan berada dikawasan pusat kota Jakarta, lebih tepatnya berada dibilangan Glodok. Destinasi wisata antimainstream di Jakarta ini menghadirkan suasana meriah serta hiruk pikuk khas pecinan. Toko bergaya klasik ditemani lampion-lampion cantik serta aroma dupa disepanjang kawasan petak sembilan akan membangkitkan nuansa khas masyarakat Tionghoa. Jangan lupa mengunjungi Vihara Dharma Bhakti yang megah dan pas dijadikan lokasi berselfie. Akhiri petualangan di petak sembilan ini dengan berburu kuliner lezat di gang Gloria.

2. Hutan mangrove

Banyak yang beranggapan Jakarta hanya penuh dengan gedung pencakar langit saja, nyatanya wisata Jakarta ini masih sangat eksis dan terawat. Berlokasi di Penjaringan Jakarta Utara kawasan Pantai Indah Kapuk, hutan bakau tersebut menempati lahan seluas 99 hektare. Platform kayu dan jembatan gantung berlatar belakang hutan bakau nan sejuk jadi lokasi yang instagramable, keseruan mengelilingi jembatan kayu tak kalah menarik. Kamu juga bisa lebih menyatu dengan alam dengan mengelilingi kawasan perairan hutan bakau menggunakan perahu sekaligus melihat biawak dihabitat aslinya secara lebih dekat. Bagi yang berwisata secara rombongan seperti siswa sekolah, mahasiswa, karyawan maupun organisasi dapat ikut melestarikan hutan bakau dengan cara menanam bibit bakau. Sangat menarik, beredukasi dan menyatu bersama alam.

3. Museum MACAN

Museum MACAN atau Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara ini jadi tempat wisata terbaru di Jakarta 2018, yang berlokasi di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Museum yang menempati lahan seluas 4.000 meter persegi tersebut menampilkan karya-karya seni modern dan kontemporer baik karya lokal maupun internasional. Selain lukisan disana juga terpajang karya seni patung dan instalasi menakjubkan lengkap dengan children’s art space bagi anak-anak.

Baca juga!
1. Wisata Semarang

2. Wisata Yogyakarta

3. Gunung Gede

4. Perpustakaan Nasional

Liburan tidak harus mengunjungi lokasi-lokasi wisata saja, cobalah berkunjung ke perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Perpustakaan setinggi 130 meter ini memiliki 24 lantai dan menjadi perpustakaan tertinggi didunia. Didalamnya kamu bisa menemukan beragam koleksi bacaan, film-film berkualitas sekaligus melihat keindahan Jakarta dari ketinggian.

Itulah tadi empat lokasi wisata Jakarta antimainstream yang dapat kamu kunjungi. Kesemua lokasinya mempunyai daya tari berbeda baik itu wisata edukasi, alam, budaya ataupun wisata buatan, jadi sangat sayang bila terlewatkan.

 

Baca juga!
1. Wisata Semarang

2. Wisata Yogyakarta

3. Gunung Gede

 

[/et_pb_text][et_pb_post_nav _builder_version=”3.4.1″ in_same_term=”off” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Destinasi Wisata Jakarta yang Murah dan Antimainstream
Rate this post
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *