Kuliner Jakarta - Soto Betawi Cover

Makanan Khas Jakarta Paling Recommended

Advertisements

[et_pb_section bb_built=”1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.9″]

Provinsi DKI Jakarta bukan hanya dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit saja, destinasi wisata juga banyak disana. Berwisata ke Jakarta belum lengkap rasanya bila belum mencoba makanan khas Jakarta. Saking banyaknya kuliner Jakarta, rasanya tidak akan cukup waktu satu hari untuk merasakan petualangan wisata kuliner. Perut juga tidak akan mampu menampung banyaknya kuliner lezat dari Jakarta tersebut. Nah bagi kalian yang ingin berkunjung ke Jakarta dan makanan apa yang wajib dicoba, berikut ini beberapa makanan khas Jakarta paling recommended untuk dicoba.

Makanan Lezat Khas Jakarta

Penduduk asli Jakarta merupakan suku Betawi, maka tidak heran bila Jakarta sarat akan budaya dan kearifan lokal suku Betawi. Dan tahukah kalian ternyata makanan khas suku Betawi ini lezat-lezat dan siap membuat air liur kita menetes. Berikut inilah beberapa makanan paling direkomendasikan untuk dicoba.

1. Soto Betawi

Siapa yang tidak kenal akan kuliner soto, makanan berkuah yang lezat serta menyegarkan ini memang banyak diminati. Ternyata soto ada banyak jenisnya sesuai daerah masing-masing dengan rasa yang berbeda, baik itu soto Padang, Lamongan, Semarang dan tak ketinggalan soto Betawi. Disana kuliner Jakarta ini juga sering disebut dengan sobet, kuliner legendaris yang mampu bertahan karena mempunyai banyak penggemar. Sobet sendiri diolah dari daging sapi ditambahkan dengan tomat dan kentang, bedanya kuah soto ditambah santan, berbeda dengan soto lainnya yang tidak menggunakan santan.

Baca juga : 6 Museum Jakarta yang Keren dan Instagramable

2. Semur jengkol

Jengkol merupakan makanan dengan bau yang khas dan cukup menyengat, tapi ditangan warga asli Betawi makanan ini menjadi sangat lezat dan nikmat. Bila mencoba masakan asli orang Betawi, semur jengkol tidak memiliki bau yang menyengat tapi sangat lezat dan membuat ketagihan. Dalam keadaan mentah jengkol memang sangat keras, memasaknya juga membutuhkan tenaga ekstra. Ada rahasia khusus yang dimiliki warga Betawi sehingga membuat jengkol tidak keras bahkan sangat lezat seperti makan daging ayam.

Baca juga : Destinasi Wisata Jakarta yang Murah dan Antimainstream

3. Nasi uduk

Makanan khas Betawi Jakarta selanjutnya ialah nasi uduk, sepintas nasi ini tidak berbeda dengan nasi putih biasa. Tetapi setelah dicium aromanya akan mulai terasa berbeda karena beraroma wangi, sedangkan rasanya mempunyai rasa gurih. Hal ini terjadi karena saat memasak nasi tidak menggunakan air, melainkan menggunakan santan yang memberikan aroma wangi dan rasa gurih. Nasi uduk biasa disajikan bersama irisan telur, lauk pauk, sambal kacang dan semur jengkol.

Hmm membicarakan makanan dari tadi tak terasa membuat air liur kita meleleh ya. Jadi sangat wajib bagi kalian untuk mencoba beberapa makanan tadi bila berkunjung ke Jakarta. Karena semuanya makanan padat, jadi sangat cocok dijadikan santapan makan siang, malam maupun sarapan. Itulah tadi kuliner Jakarta yang harus dicoba.

[/et_pb_text][et_pb_post_nav _builder_version=”3.9″ in_same_term=”off” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Makanan Khas Jakarta Paling Recommended
Rate this post
Advertisements

2 thoughts on “Makanan Khas Jakarta Paling Recommended”

  1. I often visit your page and have noticed that you
    don’t update it often. More frequent updates will give your site higher authority & rank in google.
    I know that writing posts takes a lot of time, but you can always help yourself with miftolo’s tools which
    will shorten the time of creating an article to a few seconds.

    1. Hello,
      Thank you so much for your frequent visit. I like to make this site better and just happen to hear about the tools.
      I will looks about that 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *