Pulau Nusa Pombo - Cover Web

Lokasi Wisata di Kota Ambon yang Bikin Malas Pulang

Advertisements

[et_pb_section bb_built=”1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.9″]

“Ambon manise”, itulah jargon yang disematkan pada ibu kota Propinsi Maluku ini yang mengacu pada keindahan alamnya dan juga, konon, kemolekan perempuan Ambon. Ya, sebagai salah satu destinasi wisata yang populer di wilayah Indonesia bagian Timur, kota Ambon bisa dibilang sangatlah komplit dan bisa memenuhi ekspektasi hampir semua gaya traveling Anda mulai dari wisata alam, wisata historis, sampai ke wisata kuliner. Jadi, jika Anda memang ingin menjadi Ambon sebagai destinasi wisata, jangan ragu-ragu untuk melakukannya. Banyak sekali yang bisa Anda temukan dan lakukan di sana. Atau kalau Anda masih bingung, Anda bisa mencoba rencana perjalanan seperti di artikel ini.

Wisata Alam

Bicara tentang wisata alam, tampaknya pas jika memulainya dengan membicarakan tentang wisata pantai. “Ada pantai apa saja sih di Ambon?” Jika itu yang jadi pertanyaan Anda, jawabannya: banyak sekali dan semuanya indah-indah! Mulai dari Nusa Pombo yang merupakan pantai dari sebuah pulau kecil. Yang menarik dari pantai dan pulau ini adalah kenyataan bahwa pulau kecil ini tidak berpenghuni. Jadi Anda bisa membayangkan sebagai seseorang yang sedang terdampar di pulau terpencil. Cuma bedanya, Anda terdampar di pulau yang amat sangat indah yang membuat Anda betah dan rela untuk tidak diselamatkan oleh tim SAR. Hehehe. Di Nusa Pombo, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan selain menikmati pantainya. Anda bisa berenang, melakukan kegiatan air seperti menyelam atau snorkeling, dan Anda juga bisa mencicipi sensasi camping atau berkemah di sana.

Berikutnya ada Pantai Santai. Ya, seperti jargon “santai kayak di pantai”, Pantai Santai memang benar-benar merupakan sebuah destinasi wisata yang bisa membuat Anda relaks dan melepaskan penat. Pantai dengan ombak yang tenang ini sangat pas bagi Anda yang ingin tidur-tiduran di pasir putihnya yang bersih atau Anda ingin sekedar bermain air di sana.

Lalu bagaimana dengan daerah pegunungannya? Anda bisa mencoba pergi ke daerah perbukitan Tulehu. Pengalaman trekking sambil menikmati pemandangan yang indah bisa Anda jumpai di sana. Kombinasi panorama yang menawan dan udara yang segar membuat perbukitan yang terletak sejauh 30 km dari kota Ambon ini sangat direkomendasikan. Apalagi di perbukitan ini juga terdapat pemandian air panas. Jadi setelah Anda trekking, Anda bisa melepas lelah sambil berendam air panas. Dijamin, semua rasa lelah langsung menguap.

Wisata Sejarah

Untuk masalah wisata sejarah, Ambon menyimpan banyak sekali lokasi yang menarik yang sepertinya agak tidak mungkin untuk di bahas satu persatu. Namun, pastikan Anda menyambangi Benteng Ferangi. Benteng ini berusia sangat tua karena dibangun pada masa penjajahan bangsa Portugis. Dan lokasi benteng yang bersejarah ini juga sangat mudah dicapai karena terletak di pusat Kota Ambon. Masih seputar benteng, Ambon juga punya Benteng Amsterdam. Jika Benteng Ferangi dibangung pada masa penjajahan bangsa Portugis, Benteng Amsterdam, sesuai namanya, dibangun pada masa penjajahan Belanda. Gaya kolonial Belanda yang khas bisa dilihat dari arsitektur benteng bersejarah ini.

[/et_pb_text][et_pb_post_nav _builder_version=”3.9″ in_same_term=”off” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Lokasi Wisata di Kota Ambon yang Bikin Malas Pulang
Rate this post
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *