Daerah Wisata di Nusa Tenggara Timur - Cover

Bingung Mau Wisata ke Mana? Ke Nusa Tenggara Timur Saja!

Advertisements

[et_pb_section bb_built=”1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.9″]

Sedikit menyeberang ke arah Timur dari Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Anda akan sampai ke Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sama seperti NTB, NTT belakangan ini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Indonesia. Dan semua itu akibat dari banyaknya tempat tujuan wisata yang amat sangat menarik yang bisa dikunjungi di NTT. Nah, jika Anda belum pernah ke NTT dan Anda memang berencana pergi ke sana di trip traveling yang selanjutnya, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat-tempat yang sebaiknya Anda datangi di NTT.

1. Lembata

Letak Lembata dekat dengan Alor dan Larantuka dan merupakan sebuah daerah yang terletak di Kepulauan Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Yang membuat Lembata menarik adalah lanskapnya yang terkesan surgawi karena keindahannya. Bayangkan saja sebuah daerah yang dikelilingi oleh pantai yang cantik di satu sisi dan di sisi yang lainnya terdapat pegunungan. Sebagai hasilnya, panorama yang dramatis dan bisa membuat merinding saking indahnya akan terpapar di depan mata Anda. Silakan saja Anda berkeliling di Lembata entah itu untuk menikmati pantainya atau pegunungannya atau bahkan keduanya. Dan jika Anda datang ke sana di waktu yang tepat yaitu pada bulan April atau Mei, Anda bisa menjadi saksi sebuah festival yang bernama Bahari Nuhanera. Saat festival tersebut digelar, Anda akan bisa melihat paus biru yang dengan malu-malu menampakkan dirinya di laut.

2. Alor

Satu hal yang menjadi primadona di Alor untuk menarik para wisatawan adalah pantainya yang sangat indah. Silakan Anda jajal sendiri pergi ke pantai-pantai di Alor dan Anda akan melihat bedanya. Jika Anda merasa pantai berpasir putih sudah banyak Anda kunjungi, pantai-pantai di Alor menawarkan lebih dari sekedar pasir putih. Pasir Nusa Tenggara Timur memiliki tekstur yang lebih lembut dibandingkan pasir pantai biasanya. Bahkan menurut orang-orang yang pernah ke sana, teksturnya selembut susu bubuk. Inilah kenapa banyak wisatawan yang gemar menghabiskan waktu bersantai-santai di pantainya.

Tapi tidak hanya pantainya saja yang menawan, Alor ternyata juga menawarkan sebuah paket wisata historis/religi yang sayang untuk dilewatkan. Jika Anda pergi ke sebuah desa yang terletak di pesisir pantai di Alor, di desa tersebut disimpan musaf Al Qur’an yang diyakini sebagai musaf yang paling tua tidak hanya di Indonesia namun juga di seluruh Asia Tenggara. Musafnya terbuat dari kulit kayu yang sudah dikeringkan dan diperkirakan umur musaf tersebut sudah mencapai lebih dari 800 tahun.

3. Ende

Jangan pernah mengaku menghabiskan waktu wisata di Nusa Tenggara Timur atau Kepulauan Flores jika Anda tidak mampir ke Ende. Ada banyak sekali tujuan wisata yang mengesankan di Ende yang sepertinya tidak mungkin untuk disebutkan satu persatu di sini. Tapi yang jelas, satu destinasi wajib yang harus dikunjungi di Ende adalah Danau Kelimutu. Danau ini tidak hanya terkenal di Indonesia namun juga di seluruh dunia karena keunikan tiga warna airnya yang berbeda. Warna air yang merah, biru, dan putih di danau yang terbagi menjadi tiga bagian tersebut menjadi pemandangan yang rasanya sukar dibeli dengan uang.

Itulah 3 pilihan tempat favorit wisata dari saya. Tentunya NTT memiliki lebih banyak wisata alam yang sudah dietahui, bahkan masih tersembunyi. Perlahan – lahan kita akan membongkar wisata – wisata lainnya! Terus Keliling! Muter Indonesia!

[/et_pb_text][et_pb_post_nav _builder_version=”3.9″ in_same_term=”off” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Bingung Mau Wisata ke Mana? Ke Nusa Tenggara Timur Saja!
Rate this post
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *