Tipe Pendaki Gunung - Teman Mendaki Bareng - Mendaki Bareng Pacar

Tipe Pendaki Yang Kita Harapkan Untuk Menemani Perjalanan

Advertisements

[et_pb_section bb_built=”1″][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text _builder_version=”3.10.2″]

Mencari teman untuk diajak mendaki gunung itu gampang gampang susah. Kalau tepat, mendaki gunung akan menjadi salah satu pengalaman yang asyik bagi kalian. Kalah salah, pendakian itu malah akan menjadi menyebalkan. Harapan kita untuk menikmati perjalanan menuju puncak menjadi tidak seru lagi karena temanmu termasuk tipe pendaki yang tidak kamu harapkan ada dalam grupmu. Kembali ke hakikat manusia, di mana setiap orang mempunya watak dan sifat nya yang unik yang akhirnya melahirkan sikap yang berbeda – beda dan lahirlah karakter pendaki gunung yang khas. Berdasarkan hal tersebut ditambah pengalaman MUTERINDO yang tidak seberapa ini, kami ingin memberikan informasi yang tidak seberapa tentang tipe – tipe pendaki gunung.

1. Leader & Planner

Tipe pendaki ini wajib ada dan harus dimasukkan dalam top list grup pendakianmu. Berikan dia ide gunung yang akan didaki dan beberapa waktu kemudian dia akan mendatangimu dan mengajakmu untuk mendaki gunung tersebut. Ya! Dialah yang mewujudkan mimpimu menjadi nyata dan alam memang menjadi bagian dari dirinya. Kamu tidak perlu kuatir apabila kamu tidak mempunyai peralatan mendaki yang cukup lengkap karena dia pasti mempunyainya. Sebutkan! Tenda dome, trangia, carrier, kompor, permen, headlamp, apalagi ya?.

Jangan tanyakan ilmu pendakiannya. Kami rasa sudah tidak perlu diragukan lagi karena jam terbangnya yang sudah tinggi! Jangan tanyakan juga tentang kekuatan fisiknya. Persiapan fisik pasti sudah dilakukannya sejak jauh – jauh hari. Selama masa penantian, mungkin dialah yang paling cerewet mengenai persiapan (mulai dari fisik, logistik dan juga peralatan). Perjalananmu dapat dipastikan aman bersamanya.

2. Teman Lawak

Apabila semua tipe pendaki gunung terlalu serius seperti si “LEADER”, tentu kamu akan bosan di sepanjang perjalanan bukan? Karenanya, teman kocak bin konyol perlu kamu ajak untuk mendaki. Dia akan menjadikan momen – momen di perjalanan menjadi berkesan karena semua kekonyolannya. Selalu aja ada komentar komentar lucu yang keluar dari mulutnya di sela – sela perjalanan, saat istirahat, di dalam tenda, ketika mengambil foto yang menimbulkan gelak tawa. Ya walaupun dia sering bercanda di sepanjang perjalanan, kalian mempunyai visi yang sama kok. Foto di puncak #ea.

3. Teman Sabar

Apabila kamu adalah tipe pendaki yang lemah dan tak berdaya, alias nubi. Dan kamu memiliki teman yang tidak termasuk tipe pendaki di nomor 1 dan nomor 2, bahkan memiliki fisik yang tidak terlalu kuat, boleh jadi kamu dan temanmu akan membuat jalannya pendakian berlangsung lebih lama. Hal ini menjadi berbahaya karena kalian mungkin akan ketinggalan jauh di belakang. Bahayanya apabila kalian sampai tertinggal adalah kamu bisa tersesat, kaki terkilir atau mendapatkan serangan dari hewan buah (misalnya babi hutan). Oleh sebab itu, kamu juga perlu teman yang memberikan semangat ketika fisik dan mentalmu sudah terlalu lelah. Fakta lapangan menyebutkan bahwa orang yang sudah sering latihan fisik tetapi mentalnya tidak siap, akan lebih sering mengeluh di tengah jalan. Jadi penyemangat dan semangat itu penting!

4. Fotographer

Sebuah momen yang terjadi dalam hidup ini mustahil untuk diulang kembali. Kapanpun hal itu terjadi, dimanapun itu terjadi. Kamu mungkin bisa mendaki gunung yang sama berulang kali, tetapi apakah harinya sama? teman pendakianny sama? cuacanya sama? Saya yakin tidak! Jadi, teman mendaki yang memiliki kamera dan mencintai photography wajib hukumnya untuk kamu ajak sehingga dapat mengabadikan momen – momen pendakianmu. Hargai dan rekam momenmu sendiri. Karena pada waktunya nanti kenangan akan menjadi lebih berarti.

The whole point of taking pictures is so that you don’y have to explain things with words – Elliot Erwitt

Itulah 4 tipe pendaki gunung menurut MUTERINDO, menurut kamu bagaimana?

[/et_pb_text][et_pb_post_nav _builder_version=”3.10.2″ in_same_term=”off” /][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]

Tipe Pendaki Yang Kita Harapkan Untuk Menemani Perjalanan
Rate this post
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *