20180909 - 2 tempat wisata di bali yang gratis - pura lempuyang luhur

2 Tempat Wisata di Bali yang Gratis tapi Tidak Kalah Memukau!

Advertisements

“Anda harus menyiapkan uang yang cukup banyak kalau ingin menikmati tempat wisata di Bali,” demikianlah kira-kira ucapan yang dikatakan oleh orang-orang yang sudah pernah ke Bali. Ucapan tersebut terasa cukup wajar mengingat Anda akan dikenai biaya masuk ketika Anda ingin mengunjungi berbagai tempat wisata di Bali. Dan karena Bali memang merupakan sebuah destinasi yang terkenal dengan wisatanya, sangat normal jika beberapa tempat wisata di Bali memiliki tarif masuk yang cukup mahal. Tapi tahukah Anda kalau ternyata Anda bisa menghemat uang Anda dan tetap menikmati wisata di Bali?

Ya, Anda sebenarnya bisa menikmati wisata di Pulau Dewata ini tanpa harus khawatir kantong Anda akan jebol. Ada banyak sekali tempat wisata di pulau eksotis ini yang tidak kalah cantik dan indahnya dan yang paling utama, Anda bisa menikmatinya secara gratis atau cuma-cuma. Ya, paling-paling Anda hanya butuh mengeluarkan uang untuk biaya parkir dan sekedar jajan saja di tepat wisata tersebut. Untuk tiket masuknya gratis! Bagaimana, menarik bukan? Kalau Anda ingin mengetahuinya, baca artikel ini sampai selesai karena kita akan sama-sama membahas tentang dua tempat wisata di Pulau Bali yang gratis tapi tetap memukau.

Baca juga : Persiapan Liburan Ke Nusa Penida Yang Menawan

Baca juga : Pengalaman Mendaki Gunung Rinjani Pertama Kali

——- x x x x x ——-

1. Pura Lempuyang Luhur (Negeri di Atas Awan)

Coba saya tanya pada Anda, di mana spot yang paling oke untuk menikmati pemandangan sunset di Bali? Sebagian dari Anda mungkin akan mengatakan Pantai Kuta. Tapi menurut saya salah. Jika Anda pernah ke Pura Lempuyang Luhur, Anda seharusnya setuju bahwa panorama sunset yang paling dramatis sebenarnya ada di lokasi ini. Pura ini terletak di puncak tertinggi dari Gunung Lempuyang yang mengharuskan Anda untuk menaiki ratusan anak tangga untuk sampai ke sana. Dari pintu masuknya, Anda biasanya butuh waktu 20 menit untuk mendaki anak tangga tersebut.

Seketika Anda di puncak, sebuah pemandangan yang sangat memukau akan langsung menyambut Anda. Anda akan merasa bahwa Anda sedang berada di sebuah negeri di atas awan saking tingginya lokasi pura ini. Kalau Anda beruntung dan cuaca sedang cerah, dari puncak Anda akan bisa melihat panorama pegunungan, Gunung Agung yang terlihat sangat megah, Kota Amlapura di bawah, dan juga Pantai Amed. Cobalah sendiri ke sana dan keindahan yang terhampar di depan Anda tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Dan yang paling utama, ketika waktu senja sudah mulai tiba, pemandangan kombinasi dari sunset, Gunung Agung, awan yang menggumpal dan juga semburat cahaya sunset yang keemasan akan membuat Anda merinding saking cantik dan menawannya. Untuk bisa ke tempat wisata yang satu ini, Anda bisa menuju ke Desa Tista yang berada di Kecamatan Abang, Karangasem, Bali. Dari Denpasar, Anda harus menempuh sekitar 2 jam perjalanan dan melewati Kota Amlapura. Apakah Anda merasa wajib mendatangi tempat wisata di Bali ini? Ya, saya juga demikian!

Baca juga : Pesona Pulau Lombok Yang Siap Menggeser Tahta Wisata Pulau Bali

——- x x x x x ——-

2. Pantai Nyang Nyang yang Perawan!

20180909 - 2 tempat wisata di bali yang gratis - pantai nyang nyang
picture from : youtube.com

Bali memang gudangnya pantai-pantai pasir putih yang sangat menawan. Tapi satu kendala Anda dalam menikmati pantai-pantai tersebut adalah ramainya orang yang mengunjungi. Kadang kala Anda merasa cukup susah untuk bisa menikmati pantai-pantai tersebut secara optimal. Nah, pernahkah Anda merasa penasaran apakah ada pantai yang masih perawan di Pulau Bali? Atau paling tidak belum banyak dikunjungi oleh orang-orang. Jawabannya adalah Pantai Nyang-nyang!

Lokasi pantai yang terpencil-lah yang membuat pantai ini masih kental dengan nuansa perawannya. Pantai ini dikelilingi oleh tebing yang cukup tinggi dan juga tertutup tumbuhan hijau. Lokasi inilah yang membuat orang-orang terkesan enggan untuk mengunjunginya. Padahal, pantai ini sangat pas bagi Anda yang memiliki rasa penasaran tinggi dan hobi untuk melakukan penjelajahan. Dan pantai ini sangat sesuai untuk Anda yang ingin mencari ketenangan.

Agar bisa sampai ke pantai yang terletak di selatan Bali ini, Anda harus menelusuri jalan tanah yang berada di dekat Pura Uluwatu. Kemudian Anda harus mencari papan petunjuk yang mengatakan “Nyang-nyang Surfing Beach”. Setelah itu Anda akan menemukan padang dan Anda akan menemukan warung yang menjual minuman di sana. Perlu Anda tahu, warung ini adalah warung satu-satunya yang ada di area ini. lalu Anda akan menemukan anak tangga yang mengarah ke bawah yang akan membawa Anda langsung ke area pantai. Berbagai usaha ekstra inilah yang membuat banyak orang cenderung malas untuk mengunjungi pantai ini. Padahal, usaha ekstra ini akan sangat sepadan dengan keindahan panorama pantainya. Di pantai ini juga terdapat puing kapal yang terdampar dan jumlahnya ada beberapa yang amat sangat menarik untuk Anda jadikan latar belakang foto-foto.

——- x x x x x ——-

Nah itu dia dua tempat wisata gratis di Bali yang tidak kalah menarik dari tempat wisata lain di Bali. Keduanya bisa menyuguhkan pemandangan yang amat sangat memukau dan Anda juga bisa menikmati ketenangan di kedua tempat tersebut. Bagaimana, bukankah Anda juga merasa tertarik untuk mengunjungi kedua tempat tersebut? Jangan ragu-ragu, pastikan kedua tempat di atas menjadi bagian dari tujuan wisata Anda selama di Bali. Tetap Keliling, Muter Indonesia!

*cover picture from liputan6

2 Tempat Wisata di Bali yang Gratis tapi Tidak Kalah Memukau!
Rate this post
Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *